Selasa, 28 Agustus 2012

VGA (Video Graphic Array)

VGA, singkatan dari Video Graphics Array, adalah standar tampilan komputer analog yang dipasarkan pertama kali oleh IBM pada tahun 1987. Walaupun standar VGA sudah tidak lagi digunakan karena sudah diganti oleh standar yang lebih baru, VGA masih diimplementasikan pada Pocket PC. VGA merupakan standar grafis terakhir yang diikuti oleh mayoritas pabrik pembuat kartu grafis komputer. Tampilan Windows sampai sekarang masih menggunakan modus VGA karena didukung oleh banyak produsen monitor dan kartu grafis.

Senin, 27 Agustus 2012

Template Blog Keren

Halo sahabat blogger , kali ini saya akan memberi tips agar tampilan blog mu keren seperti blog Berbagi Ilmu Komputer hehehe....

nah langsung aja lihat dulu screenshootnya

Kamis, 23 Agustus 2012

RAM (Random Access Memory)

Banyak yang tahu RAM tapi ga tau artinya (biasanya gitu),nah kebetulan bila yang belum tau artinya sekarang saya ingin menjelaskan tentang RAM..

Pengertian RAM (Random Access Memory) ialah sebuah hardware (perangkat keras) yang berfungsi menyimpan data atau instruksi program sementara yaitu bila komputer dimatikan data nya akan hilang. . .

RAM juga sering disebut memory internal (Internal Memory) , memory utama (Main Memory) atau orang biasa sebut hanya memory padahal ada banyak memory yang berada didalam sebuah komputer atau laptop

Rabu, 15 Agustus 2012

Processor

adalah yang mengatur seluruh aktivitas komputer/mengontrol seluruh komputer , baik dari microprocessor dan nano processor memiliki fungsi sama tapi beda kinerja

apa itu Microprocessor ?

mari kita bahas

Linux

Kali ini saya akan menjelaskan tentang Linux

Linux

Linux ialah sistem operasi gratis dan dapat di kopi secara bebas. Linux juga merupakan sebuah sistem operasi yang populer , handal , dan powerful. seperti sistem operasi yang lain yang sudah dikenal saat ini, Linux mampu menangani berbagai aplikasi sebagai sistem operasi. Linux sudah banyak dipakai oleh warung

Selasa, 14 Agustus 2012

Pengertian Local Area Network (LAN)

Apa itu Local Area Network ?
ini biasa  di sebut LAN oleh kebanyakan orang

Sekarang saya ingin berbagi ilmu tentang LAN..

Pengertian HTML

Pengertian HTML

HTML (hypertext mark up language) adalah bahasa pemograman yang sifatnya untuk memberikan tanda (mark up) pada suatu naskah teks

Hypertext

Sabtu, 11 Agustus 2012

Cara Menghemat Battery Netbook

masalah Netbook biasa nya ialah battery yang ga awet jdi sedikit sedikit cas,jadi nyebelin juga sih..
sekarang saya ingin memberi saran
kepada anda biar battery Netbook anda rada awet ..

Jumat, 10 Agustus 2012

Antivirus Terbaik 2012

ni menurut pengalaman saya saya akan kasih tau antivirus terbaik 2012 dari sekian banyak yang saya coba dan saya jatuh hati ke kaspersky.

Kamis, 09 Agustus 2012

Cara Mengatasi dan Mencegah Hang

Apakah komputer/laptop anda sudah pernah hang,dan layar blank.??

kalau pengalaman pribadi saya pernah,kalau hang biasa nya langsung restart saja,sekarang saya ingin berbagi ilmu tentang mencegah ke hang ngan di komputer/laptop kita.
hang disebabkan karena prosessor tidak bisa menahan beban lagi,yang sering hang biasa nya NETBOOK/NOTEBOOK/LAPTOP karena semua itu tempat menempatkan kipas nya kecil jadi si prosessor jadi panas dan jadi HAAANNNGGGG............

Mencegah :
1.Beli kipas khusus Laptop/Komputer
2.jangan terlalu banyak membuka programm

Sekian saja ilmu yang saya berikan

SEMOGA BERMANFAAT !!!

Rabu, 08 Agustus 2012

Hibernate

apakah anda tahu hibernate.?
hibernate ialah mematikan komputer tapi program yang masih berjalan di komputer tidak tertutup.
cara menyetingnya
klik start>control panel>power option

SEMOGA BERMANFAAT

Cara blog cepat terindex Google

yang baru buat blog kalau belum di daftar in ke google kayanya mau nyari berapa kali blog anda di search engine google ga akan ketemu deh..?
ni saya kasih tau cara agar mendaftar kan isi blog ke seacrh engine mbah google
1.klik disini
2.masukan URL blog anda
3.bila sudah bikin post,masukan URL post anda..

Sekian saja pengetahuan yang saya berikan

SEMOGA BERMANFAAT !!!

Selasa, 07 Agustus 2012

Pengertian Javascript

Javascript diambil dari dua suku kata yaitu,java dan script
java adalah bahasa pemograman yang berorientasi object
script adalah serangkaian intruksi program
Secara fungsinya, JavaScript digunakan untuk menyediakan akses script pada objek yang dibenamkan ( embedded ). Contoh sederhana dari penggunaan JavaScript adalah membuka halaman pop up, fungsi validasi pada form sebelum data dikirimkan ke server, merubah image kursor ketika melewati objek tertentu, dan lain lain.
Kelebihan JavaScript
JavaScript bekerja pada sisi browser. maksudnya begini : untuk menampilkan halaman web, user menuliskan alamat web di address bar url. setelah itu, browser “mengambil” file html ( dengan file jJvaScript yang melekat padanya jika memang ada ) ke server yang beralamat di URL yang diketikan oleh user. Selesai file diambil, file ditampilkan pada browser. Nah, setelah file JavaScript berada pada browser, barulah script JavaScript tersebut bekerja.

Efek dari Javascript yang bekerja pada sisi browser ini, Javascript dapat merespon perintah user dengan cepat, dan membuat halaman web menjadi lebih responsif. JavaScript melakukan apa yang tidak bisa dilakukan oleh HTML, PHP, dan CSS : menangani hal – hal yang membutuhkan respons cepat terhadap aksi dari user.

Sumber : gugling

SEMOGA BERMANFAAT

Fungsi Refresh di Dekstop

Kali ini saya akan berbagi sedikit informasi tentang Fungsi Refresh di dekstop komputer/laptop.

Kita bisa melakukan refresh dengan cara klik kanan di sembarang tempat di dekstop anda, lalu klik refresh atau anda klik kiri sembarang tempat, lalu tekan F5. Orang orang salah kaprah tentang fungsi refresh, misalnya ketika koneksi internet anda lemot, atau program not responding selalu saja anda me refresh dekstop yang padahal tidak akan berpengaruh terhadap itu.

Fungsi refresh di dekstop hanya untuk menyelaraskan/mengatur/memperbarui icon icon yang ada di dekstop anda, tidak lebih ya.. :D jadi mungkin sia sia saja anda merefresh saat koneksi lemot atau semacamnya. Kalau koneksi lemot mungkin karena kuota/FUP kuota anda sudah mau habis :D

Semoga bermanfaat :D

Senin, 06 Agustus 2012

Tujuan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL)

melanjutkan yang post sebelumnya dan sembelumnya lagi sekarang kita akan membahas tentang tujuan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) yaitu....

  • mendapat biaya produksi Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) rendah
  • menghasilkan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) kinerja tinggi
  • menghasilkan karya Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) dengan berbagai jenis platform (Mac,Dekstop,dll)
  • menghasilkan biaya perawatan rendah
Segitu saja yang saya kasih tau terima kasih atas perhatiannya

SEMOGA BERMANFAAT !!!

Kamis, 02 Agustus 2012

Download Sertifikat

yang disuruh bikin sertifikat bingung gmn bikinnya sekarang saya ingin membagi sertifikat dalam bentuk *.docx (ms word) jd memudahkan anda untuk mengeditnya gmn mau ga.? lngsung aja bekicot

download disini-Indowebster.com  Size: 130.9 KB

Pengertian Web Statis dan Web Dinamis

pasti anda pernah mendengan Web Statis dan Web Dinamis dan sekarang saya ingin menjelaskan apa itu Web Statis dan Web Dinamis ? yuk bekicot

Web Statis 

adalah Web yang tidak bisa berubah atau pun susah di rubah karena script yang digunakan pada Web Statis tidak bisa untuk mengubah isi dokumen

Script yang di gunakan Web Statis adalah HTML dan CSS jadi untuk merubah isi dokumen Web Statis harus merubah HTML dan CSS

Web Dinamis

adalah Web yang memudahkan user untuk merubah isi dokumen setiap saat.

Web Dinamis lebih mudah ketimbang Web statis Intinya,yang digunakan Web dinamis untuk merubah isi dokumen adalah HTML,Javascript,dan CSS dan seperti scripting PHP dan database MySql


Rabu, 01 Agustus 2012

Pengertian Rekayasa Perangkat Lunak

sebagian orang ga tau apa arti Rekayasa Perangkat Lunak (RPL)
sekarang saya ingin menjelaskan pengertian Rekayasa Perangkat Lunak (RPL),yuk bekicot....

Rekayasa Perangkat Lunak (RPL)

Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) secara umum terjemahan dari istilah Software Engineering,Software Engineering dipopulerkan tahun 1968.sebagian orang hanya mengartikan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) adalah program komputer.sedangkan antara software dan program komputer ada perbedaan.
Perangkat lunak adalah seluruh perintah yang digunakan untuk memproses informasi. Perangkat lunak dapat berupa program atau prosedur.
program adalah kumpulan perintah yang dimengerti komputer
prosedur adalah perntah yang dibutuhkan pengguna dalam memproses informasi

SEKIAN DULU PENGERTIAN Rekayasa Perangkat Lunak (RPL)
SEMOGA BERMANFAAT !!!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More